5 Alasan Mengapa Bisnis Saat Ini Harus Fokus Pada Video Content

2015-07-28-RebelBlog_VideoMarketing-blog1-1740x1000

Dekade terakhir, pergeseran teknologi internet mulai terlihat, yaitu munculnya video. Baik produksi komersial dan mandiri, bahkan hanya bermodalkan smartphone. Dorongan tersebut makin kuat, baik dari segi kualitas aksesibiltas perangkat keras, software, dan bandwith untuk mendonwload atau meng-upload.

Video menjadi sangat digandrungi oleh setiap orang. Bahkan orang lebih banyak menghabiskan waktu untuk melihat video digital dibandingkan sosial media. Yang mencengangkan, 68% pemasaran di AS meningkat akibat digital video. Dari keuntungan tersebut, sangat jelas, jika banyak keuntungan yang ada pada video digital.

Dengan adanya konten video, konten teks akan tetap memiliki tempat dalam strategi marketing. Dari daftar statistik tahun 2019, 90% traffic internet akan menggunakan video. Inilah alasan mengapa kamu harus mencari sebuah konten yang menarik untuk bisnismu:

  1. Mencipatakan Hubungan Emosional yang Unik

Video menawarkan kedekatan emoisional sama dengan media lainnya. Video komersial yang berdurasi 30 menit bisa membuat seseorang menangis atau menginspirasi kearah tindakan. Gambar, audio, narasi menjadi suatu hal yang menarik untuk menjelaskan siapa diri kita.

Dengan dibuatnya konten video, pencipta dan manajer konten harus tetap menghubungkan khalayak melalui video, agar strategi marketing ini bisa berjalan dalam jangka panjang. Contoh video Saucony yang mengusung tema “Temukan Kekuatanmu”, video itu mengkampanyekan multi-channel untuk mendorong perusahaan sepatu.

  1. Dapatkan Repurpose Content

Secara praktis, video mampu menawarkan repurposing yang unik yang tidak dimiliki oleh media lain. Semuanya bermula dari sumber video, wawancara harus dilakukan dengan baik dan kemungkinan repurposing tidak terbatas. Gambar utama untuk promosi, sedangkan behind the scene sebagai konten bonus untuk melibatkan penonton. Ada 2 pilihan memanfaatkan bahan tersebut, yaitu bahan sumber di edit untuk promosi dan bahan spin-off (menambahkan musik) untuk tujuan pemasaran.

Platform video pendek seperti Vine dapat memanfaatkan mikro-klip untuk ajang promosi di tingkat sosial media. Video adalah media yang fleksibel, cerdas, dan kreatif sebagai media marketing yang reporpuse content dalam cabang yang tak berujung.

  1. Video Dapat Meningkatkan Branding dan Usaha Marketing

Video itu bisa menjadi pengemudi dan upaya untuk branding. Caranya, kamu bisa menggunakan pendekatan yang komprehensif dan holistic, maka video dapat mendukung berbagai inisiatif marketing, yang berasal dari narasi video. Strategi branding dapat menyentuh bagian gambar, teks, audio, dan identitas. Video akan membawa semua elemen untuk mengemudi jalannya marketing.

  1. Platform Untuk Kemampuan Embedding

Embedding video (teweets dan sosial media lain) adalah fitur standar untuk menyebarkan konten yang relevan. Konten ini akan disebarkan ke blog, profil sosial media, dan situs lainnya. Keterlibatan audiens benar-benar mendorong menciptakan konten menjadi dua kali lipat.

Pertama, membuat konten yang berkualitas. Kedua, melibatkan audiens akan menyebarkan ke semua saluran dan berharap akan mendapatkan keuntungan.

  1. Video Memiliki Periode User-Engagment

Ketersediaan pengguna dan pencipta video telah menciptakan ekosistem yang berantakan. Audiens yang merasa kesulitan maka, mereka akan meninggalkan platform. Untuk itu, manajer platform sangat diperlukan untuk menyediakan konten yang berkulaitas dan teknologi yang menggunakan algoritma untuk menjaga pengguna yang terlibat.

Tentu, ini akan menjaga loyalitas produk melalui traffic video dan ini cukup strategis untuk dilakukan.

  1. Tinggalkan Video Curve

Angka video bermanfaat untuk pencipta konten dan platform yang ada. Karena, tujuan kedua belah pihak ingin memproyeksikan curve untuk menciptakan kualitas yang tinggi. Konten video yang menarik, secara harafiah dapat digunakan untuk kampanye seperti media lainnya.

Dengan memprioritaskan kualitas daripada kuantitas, maka dalam jangka panjang akan menciptakan reputasi yang baik, loyalitas kuat, dan peluang lebih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *