5 Alasan Mengapa Malware Masih Ada!

malware

Malwer, salah satu virus computer, yang sangat berbahaya yang bisa merusak kode komputermu. Banyak yang menanyakan mengapa dunia menggunakan internet? Bahkan masih banyak orang yang kesulitan membuat malware. Lalu apa gunanya? Marilah kita lihat 5 alasan mengapa Malwer masih exist:

Alasan #1 – Komputasi Daya Adalah Menggunakan Malwer Makers

Bawah tanah sering dijadikan tempat orang-orang jahat melakukan transaksi untuk menginfeksi computer dengan Malware. Komputer yang terinfeksi dengan beberapa Malware akan dijual sebagai budak virtual. Lalu Zombie atau budak? Seharusnya Komputer dikendalikan oleh “master” yang mengontrol pengguna. Uang yang menjadi alat untuk menjual zombie.
Komputer dapat dijual dan digunakan untuk Distributed Denial of Service.

Alasan #2 – Bandwidth Menjadi Komiditi Untuk Menggunakan Malware Makers

Setelah penjahat internet memiliki sumber daya yang cukup, setengahnya akan bertugas untuk bandwidth. Dengan begitu mereka dapat mendistributed denial dengan serangan layanan di lokasi yang berbeda. Mereka yang melawan akan kesulitan dan terhalang.
Semakin cepat koneksi internetmu, komputer akan semakin terlihat berharga dengan memiliki bonet yang sudah terinfeksi.

Alasan #3 – Informasi Pribadimu Adalah Berharga Untuk Malware Makers

Data pribadimu sangat berharga untuk mencuri identitas cincin. Malware memanenkan informasi langsung dari harddrive-mu atau menginstall perangkat lunak keystroke logging.

Alasan #4 – Pemerasan

Selain menggunakan informasi peribadi untuk mencuri identitas, beberapa pembuat Malware menggunkaan Ransomware untuk menyandera datamu melalui enkripsi dan memeras uangmu untuk mengakses data. Tidak ada jaminan jika mereka berbuat baik denganmu. Membayar mereka sama saja mendorong mereka untuk menipu banyak orang.
Malware lainnya, Scareware, akan menipumu agar menginstal sebuah program atau membeli software dan mengatakan bahwa kamu telah melakukan kejahatan dan harus emmbayar denda. Waspadalah terhadap program antivirus palsu.

Alasan #5 – Hacktivism, Anarchy, Pranks, dll

Jika uang menjadi motivator uatama untuk mencipatakan Malware, ada alasan lain mengapa mereka menciptakan Malware. Beberapa Malware dibangun untuk politik dan lelucon (dikenal Rickroll Warm), yang akan menimbulkan kepanikan dan kekacauan. Apa yang harus dilakukan?
Kamu perlu membuat antimalware dan malware scanner untuk keamananan arsenal. Pertimbangkanlah ketika menggunakan souter internet atau computer DSN Resolver terbuka yang akan menyaring situs Malware.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *