5 Hal yang Harus Dihindari Saat Memilih Nama Bisnis atau Membeli Domain

Bagaimana-Cara-Memilih-Nama-Perusahaan-Baru-Perencana-Keuangan-Independen-Finansialku

Memilih nama untuk bisnis baru atau membeli nama domain bisa menjadi kebingungan yang nyata. Dalam artikel kali ini, kami akan membacakan lima hal yang perlu Anda hindari saat menentukan nama bisnis Anda, dan membeli nama domain untuk digunakan bersamaan. Tidak ada yang rumit atau teknis di sini, namun ada beberapa saran penting yang akan membantu Anda menghindari beberapa kemungkinan kesalahan.

1.        Menggunakan nama yang sudah diambil

Ini sangat jelas, tapi masih ada sesuatu yang perlu dipikirkan. Paling tidak, memilih nama bisnis yang sudah diambil orang lain akan membingungkan pelanggan. Kemungkinan paling buruk, Anda akhirnya dituntut karena melanggar merek dagang seseorang. Dan tentu saja, jika Anda menggunakan nama bisnis yang sudah diambil, kemungkinan nama domain juga sudah diambil. Lakukan banyak penelitian sebelum Anda menyetujui sebuah nama. Pastikan untuk memeriksa merek dagang terdaftar untuk menghindari masalah hukum, dan juga periksa apakah nama perusahaan pilihan Anda tersedia sebagai nama domain.

2.       Nama yang rumit

Facebook, Google, Apple. Mereka semua adalah nama yang pendek, mudah dieja dan mudah diingat. Dan Anda juga tahu bahwa jika Anda memasukkan “.com” setelah nama-nama itu, Anda akan berakhir di situs web perusahaan itu. Sekarang bayangkan sebuah bisnis bernama THJL Top Kent Plumbers. Jika saya harus mengingat nama itu dalam waktu 30 detik, saya yakin Anda pasti sudah melupakannya. Dan bila Anda mengubahnya menjadi nama domain, itu akan semakin tidak berkesan. THJLTopKentPlumbers.com terdengar dan terlihat mengerikan.Jaga nama bisnis dan nama domain anda sederhana. Hindari menggunakan karakter khusus. Untuk keakuratan dan mudah diketik, nama Anda harus sesingkat mungkin. Nama pendek juga lebih mudah untuk dibagikan di media sosial dimana ada batas karakter. Kami juga sangat menyarankan agar Anda menghindari angka dan tanda hubung atas nama Anda.

3.       Kehilangan domain Anda

Saat Anda meluncurkan bisnis, Anda memilih nama yang sempurna dan memeriksa nama domain masih tersedia, tapi Anda tidak memerlukan situs web dulu, jadi Anda tidak membeli nama domain tersebut. Setelah satu atau dua tahun pertumbuhan, Anda memutuskan untuk melakukan ekspansi ke penjualan online. Anda pergi untuk membeli nama domain yang sesuai dengan nama bisnis dan ternyata sudah digunakan oleh orang lain.Hal ini bisa sangat membuat frustrasi. Jadi, sebaiknya segera daftarkan nama domain yang cocok dengan bisnis Anda. Biaya nama domain tidak sebanding dengan biaya tindakan hukum yang berkepanjangan.

4.       Mengikuti tren

Pertimbangkan dengan saksama jika Anda yakin nama yang dipilih akan menjadi tren jangka panjang atau akan menandai merek Anda dari era tertentu, gaya yang mungkin berpindah dari waktu ke waktu. Memilih nama karena sedang tren bisa meninggalkan Anda dengan bisnis yang kedengarannya ketinggalan jaman. Jika itu terjadi, Anda mungkin harus mengubah citra bisnis, yang akan menghabiskan biaya yang mungkin tidak dapat Anda bayar. Pilihlah nama karena Anda suka, bukan karena Anda pikir itu sedang tren.

5.       Memutuskan sendiri

Memilih nama bisnis mungkin terasa seperti keputusan yang sangat pribadi. Tapi sebenarnya Anda sedang mencari nama yang harus disukai dan diingat calon pelanggan. Jika Anda tidak keberatan, Anda bisa bertanya kepada beberapa teman tentang apa yang mereka pikirkan.Cobalah untuk mengumpulkan umpan balik yang jujur tentang apa yang menarik dan apa yang bisa diperbaiki. Ini tidak berarti bahwa Anda perlu mengubah pilihan, tetapi Anda mungkin ingin memberi penekanan pada manfaat tertentu dalam usaha pemasaran awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *