6 Cara Agar Orang-Orang Semakin Sering Berbagi Konten Anda

Berbagi konten
Picture Source : Google

Semua orang tentu menyukai sebuah approval, terutama para pemasar, jadi seseorang biasanya akan sangat bangga jika konten mereka dibagi dan disimak oleh banyak orang. Karena banyak manfaat bisnis yang bisa didapatkan dari hal tersebut. Di saat peningkatan tingkat konversi akan dapat membantu pendapatan bisnis kecil lebih dari hanya sekedar social share, ternyata masih banyak pemasar yang masih berfokus pada perihal share saja. Hal ini adalah cara yang paling sering digunakan untuk mengetahui apakah sebuah konten telah dibuat dengan baik atau belum. Anda pun juga bisa membuat agar orang-orang semakin sering berbagi konten anda dengan enam cara berikut ini.

  1. Hanya mempublikasikan konten yang benar-benar layak untuk dibagi

Jika anda tidak menciptakan suatu konten yang berguna dan menarik, promosi besar-besaran yang dilakukan pun tidak akan banyak membantu mendorong orang-orang untuk berbagi konten, bahkan justru tekadang bisa merugikan. Jika anda melakukan proses promosi, orang-orang akan melihat konten anda. Setelah mereka melihat konten tersebut dan merasa konten tersebut tidak layak, anda berarti telah memberikan kesan buruk bagi mereka dan mereka akan terus mengingat pengalaman tersebut. Jika anda terus mempromosikan konten yang tidak layak, anda hanya akan membuat anda untuk mengabaikan anda.

  1. Gunakan gambar

Ketika kita berbicara tentang berbagi konten, kita biasanya berbicara tentang social media, sedangkan kita tahu bahwa social media itu sendiri sangat ‘mencintai’ gambar. Sebagi contohnya, sebuah postingan di Facebook yang disertai dengan gambar akan mendapatkan keterlibatan audiens 2,3 kali lebih banyak dibandingkan sebuah postingan yang tanpa disertai gambar.

  1. Gunakan social sharing plugin

Poin ini memang diaplikasikan sebagian besar untuk blog, tapi anda tidak bisa melewatkannya begitu saja. Jika anda belum melakukannya, kami menyarankan untuk menambahkan tombol social sharing ke setiap halaman di situs anda. Kemudian anda bisa memulai melakukan pengujian menggunakan sharing tools lainnya. Memiliki tools dan plugin yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam berapa banyak jumlah share yang anda dapatkan.

  1. Mintalah orang untuk membagikan konten anda

Mungkin ini adalah poin yang akan membuat anda berpikir, “Oh silahkan saja, pasti tidak akan bekerja efektif”, sampai ketika anda sudah mencobanya dan benar-benar melihat lebih banyak share yang anda dapatkan.

  1. Sebutkan orang-orang dengan nama mereka dalam konten anda

Anda tentu pernah mendengar tentang seorang influencer, ini adalah cara untuk mempromosikan bisnis anda melalui orang yang memiliki otoritas di ceruk tertentu. Anda pun bisa mempromosikan konten melalui influencer tersebut terutama jika anda menyebutkan nama mereka. Hal ini akan memberi anda nilai tambah pada kredibilitas konten anda. Mengutip pernyataan dari para ahli akan membuat anda terlihat lebih meyakinkan.

  1. Menulis judul yang menarik

Ada sebuah ironi, kebanyakan orang tidak akan membaca konten anda sekalipun mereka membagikannya ke orang-orang. Apakah mereka membagi konten anda atau atau tidak, hal tersebut sangat ditentukan oleh seberapa baik judul anda.

Dengan mengetahui enam tips di atas, kami yakin, anda akan bisa membuat suatu konten yang baik, menarik, informatif dan bermanfaat bagi para audiens anda. Sehingga orang-orang akan dengan senang hati berbagi konten anda dan hal tersebut akan mendatangkan manfaat bagi bisnis anda ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *