6 Tools Gratis SEO Untuk Meningkatkan Rangking Pencarian

SEO

Bagaimana websitemu terlihat dalam hasil pencarian? Pasti kamu ingin ditemukan secara online tapi tidak selalu mudah.

Traffic web tidak mengikuti Field of Dream, bahwa jika kamu membangunnya mereka akan datang. Kamu bisa membuat pembunuh website, tapi jika kamu tidak menggunakan taktik SEO, maka akan tetap terlihat kosong.

SEO adalah untuk meningkatkan visibilitas situsmu, sehingga muncul dalam hasil pencarian. Perubahan spesifik di situs web secara organik akan meingkatkan traffic di Google, sehingga situsmu terdaftar ketika kamu menggunakan kata kunci tertentu.

Untuk meningkatkan peringkatmu tanpa memanggil seorang webmaster, berikut ada 6 SEO gratis yang bisa kamu gunakan:

  1. Google Trend

Merupakan alat kata kunci. Kamu bisa melihat permintaan pencarian yang berubah dari waktu ke waktu ketika mencari kata kunci. Bandingkan mana yang lebih baik kata yang berbeda atau frase. Jika kamu menjalankan toko perangkat keras dan ingin meningkatkan penjualan, orang akan mencari online. Gunakan perbandingan dengan Google Trend.

  1. Browser

Alat ini adalah sebuah mesin pencari untuk melihat situsmu. Strip situs ini ada di tingkat dasar, tanpa font mewah, header, atau gambar, tapi menampilkan informasi SEO yang relevan. Dengan cara ini kamu dapat melihat apa saja yang perlu diperbaiki.

Caranya kamu hanya perlu memasukkan URL ke situsmu, tanpa ada download tambahan yang diperlukan.

  1. Screaming Frog

Apakah masalah SEO pada tampilan di websitemu? Gunakan Screaming Frog! Kamu bisa menelusuri situsmu untuk mencari hambatan SEO secara gratis. Alat ini juga menyediakan laporannya.

Apabila perangkat link yang rusak, meta data hilang, file gambar besar, duplikat pages, dan link internal, kamu bisa mengaudit SEO. Dengan alat ini kamu bisa meningaktkan situs dan SEO-mu.

  1. GTmetrix

Seberapa cepat webmu dimuat? Apakah ada 1 pages mu yang lambat? Kecepatan pages yang lambat bisa menghambat SEO. Karena, mesin pencari tidak memainkan kecepatan situs, maka kamu bisa gunakan GTmetrix untuk mengetahui kecepatan.

Caranya masukkan URL ke situs dan kamu akan mendapat nilai kecepatan pages dan daftar memperbaikinya. Contoh, mengubah ukuran gambar dapat meingkatkan beban berkali-kali.

  1. Rank Checker

Untuk mengetahui website land-mu di mesin pencari, kamu bisa gunakan Rank Chacker. Ini akan menunjukkanmu dimana situs kamu muncul, serta memberikan tips untuk memperbaikinya.

Caranya, install tombol pada toolbarmu, agar kamu mudah mengaksesnya. Dalam memindahkan situs memang memakan waktu, tapi dengan alat ini kamu bisa mengawasi posisi mu berada dimana.

  1. Desain Responsif Checker

Bagaimana situsmu terlihat di smartphone? Search engine akan memberikan perlakuan istimewa di semua perangkat, agar situsmu terlihat hebat dan tajam. Kamu bisa gunakan Desain Responsif Checker. Alat ini bisa menyesuaikan dengan setiap perangkat, sehingga kamu tidak perlu menambah beberapa situs.

Jika kamu tidak memiliki Desain Responsif Checker, pertimbangkanlah untuk memperbaharui situsmu atau mendapatkan bantuan dari Desain di Deluxe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *