7 Tips Dahsyat Dalam Menjual SSL Certificates

ssl certificate

SSL certificates adalah bagian penting dari keamanan web dan sangat diperlukan untuk situs ecommerce. Namun, banyak pelanggan bahkan tidak tahu mengenai SSL certificates, apalagi alasan kenapa mereka membutuhkannya, atau bagaimana cara memperolehnya.

Bagi kamu yang ingin mencoba bisnis SSL certificates, ada 7 tips yang dapat membantumu untuk menjangkau serta mengedukasi target market dan menjual apa yang mereka butuhkan.

1. Edukasi

Banyak dari pelanggan sering mengabaikan tentang peran atau pentingnya SSL certificates. Dengan menginformasikan pada mereka, kita tidak hanya akan meningkatkan peringkat SEO, tetapi juga mengedukasi pelanggan tentang pentingnya keamanan. Penjelasan sederhana mulai dari keamanan transaksi, login, dan pesan akan membuat pelanggan yang awalnya ragu-ragu menjadi percaya kenapa mereka membutuhkan produk kita.

2. Promosi

Promosikan SSL certificates kita sebagai produk unggulan bukan hanya sebagai add-on untuk produk lainnya.

Untuk mendongkrak penjualan, buatlah daftar harga atau paket di homepage. Misalnya, jika kita menjual hosting atau layanan lainnya kemudian tawarkan paket “all-in-one” di mana pengguna bisa mendapatkan SSL dengan hosting dan registrasi yang mereka butuhkan.

3. Permudahlah sistemnya

Salah satu rintangan besar dalam menjual SSL adalah sistem yang rumit bagi pengguna non teknis bagaimana cara membeli atau memasangnya. Sederhanakan proses ini dengan menambahkan sistem yang memungkinkan pelanggan hosting kita bisa dengan mudah membeli certificates dan otomatis terinstal. Banyak management backends seperti cPanel dan Parallels yang menyediakan API untuk terhubung ke berbagai jenis setup, dan jika itu tidak bekerja coba gunakan modul dari pihak ketiga yang bisa mengaktifkan fungsi ini.

4. Tetap kometitif

Jika kita bertindak sebagai reseller maka tawarkan produk lebih murah daripada perusahaan penyedianya. Dengan harga yang lebih rendah, sangat mungkin akan menghasilkan lebih banyak penjualan, terutama jika kita membuatnya sederhana dan mudah bagi pelanggan.

5. Buat penawaran khusus

Buatlah iklan dan penawaran khusus secara rutin, tawarkan harga spesial untuk SSL certificates jika digabungkan dengan produk lainnya atau diskon untuk menciptakan urgensi. Pastikan untuk menyertakan penawaran ini dalam newsletter dan website, dan pertimbangkan kampanye khusus untuk mempromosikan produk spesifik SSL seperti Wildcard SSL atau upgrades dari entry level ke ExtendedSSL.

Nah, jika kita bisa menerapkan tips di atas dalam strategi pemasaran, bukan tidak mungkin jika kita akan mendapatkan banyak pelanggan dan menjual lebih banyak produk SSL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *