Ini Alasan SaaS Membuat Pemilik Bisnis Lebih Kompetitif dan Efisien

SaaS

Mulai dari automating emails untuk penggalanagan dana, aplikasi bisnis kontemporer terbukti sangat berguna bagi pengusaha karena dapat diandalkan dan memungkinkan pemilik bisnis untuk berkonsentrasi pada pertumbuhan bisnis yang pesat dan pengembangan.

Seperti solusi terintegrasi yang bekerja pada tablet, smartphone, dan desktop untuk menangani komunikasi internal, manajemen proyek, konferensi video, dan banyak lagi. Revolusi yang dibawa oleh teknologi SaaS juga sangat membantu pemilik bisnis untuk memulai proyek mereka dengan cepat.

Berikut bagaimana teknologi SaaS dapat membantu pengusaha lebih kompetitif dan efisien.

1. Dapat di scale sesuai kebutuhan

Menjaga anggaran fleksibel adalah bagian dari proses agile. Tingkat layanan yang ditawarkan oleh SaaS mudah di scale untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Hal ini tidak terlalu banyak menghabiskan uang dalam jumlah besar sekaligus untuk ukuran server yang mungkin dibutuhkan dalam satu atau dua tahun kedepan. Sebaliknya kita dapat menyimpan anggaran dan upgrade kemampuan penyimpanan berbasis SaaS hanya ketika dibutuhkan.

2. Terhubung dari manapun

Lagi-lagi ini tentang pentingnya fleksibilitas, yang merupakan kunci utama dari setiap perusahaan start-up. Hindari penggunaan programs yang hanya dapat digunakan pada komputer kantor, namun hubungkan juga hingga ke desktop pribadi karyawan. SaaS memiliki kemampuan untuk menghubungkan karyawan yang jauh dan untuk bekerja tidak peduli di manapun mereka berada, baik itu dari rumah, bandara, cafe, dan tempat lainnya.

Manfaat dari SaaS ini adalah dapat membantu menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih cepat. Selain itu juga memudahkan kita untuk berinteraksi dengan klien berkat mobilitas dan konektivitas real-time yang dimilikinya.

3. Tetap menjadi ujung tombak

SaaS terus berinovasi dan berkembang dengan cara yang sama sekali berbeda dan baru. Contoh terbaik dari konteks ini adalah Slack email assault. Sebuah platform yang dapat berjalan pada banyak perangkat dan tentunya menggantikan internal email. Start-up harus segera mengambil keuntungan dari aplikasi baru tersebut jika ingin melesat ke depan dan bersaing dengan perusahaan raksasa lainnya.

4. Mengembangkan sistem yang terintegrasi dan workflow yang disesuaikan dalam bisnis

Tidak dapat dipungkiri bahwa sistem aplikasi enterprise sangat berguna, meskipun terkadang tersedia sebagai paket all-in-one, yang mungkin akan mengganggu jika semua elemen gagal untuk melakukan fungsinya dengan benar dalam lingkungan start-up.

Misalnya, jika kita memutuskan SaaS menjadi pilihan terbaik untuk menangani data sensitif, maka kita dapat memilih aplikasi cloud untuk menangani kolaborasi tim dan on-site server untuk menangani keuangan. Mengintegrasikan beberapa tools SaaS adalah kunci untuk menyesuaikan alur kerja (workflow) dari start-up.

5. Menempatkan rencana ke dalam tindakan

Dengan beberapa layanan cloud yang ditawarkan untuk bisnis kecil, hindari melompat ke solusi SaaS berikutnya. Dengan menilai kebutuhan bisnis Anda sendiri dan bekerja dengan penyedia IT yang efisien dapat menawarkan solusi SaaS yang ideal. Salah satu keuntungan dari program SaaS adalah bahwa mereka biasanya mengenakan biaya bulanan untuk layanan mereka, yang berarti itu tidak berbahaya untuk mencobanya sendiri dengan pilihan mundur dan ketika dibutuhkan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *