Ini Dia 10 Tipe Konten Website yang Banyak Dibaca!

Content-000034083578_Large

Keberhasilan situs web-mu tergantung dari konten! So, temukan sebuah konten yang baik, untuk itu kamu perlu melatih meningkatkan konten dengan cara menjelajahi jenis konten yang berbeda, tak lupa mengisi konten dengan produkmu semenarik mungkin. Ini dapat mempermudah pembaca untuk mengaksesnya.

Lakukanlah variasi dalam konten web, jika tidak maka jumlah pengunjung web Anda akan menurun. Pertimbangkanlah jika kamu ingin mengubah konten web. Berikut adalah tipe konten web yang banyak digunakan oleh pembaca:

  • Video

Video meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk atau jasa. Namun, Anda kesulitan dalam pembuatan konten video kamu bisa gunakan jasa pembuat video dengan harga yang murah.

Video memudahkan pengunjung menemukan website-mu di browser, disisi lain konversi juga akan meningkat. Buatlah video yang serbaguna, artinya video tersebut tidak terbatas pada satu tujuan saja, ingat! Dengan ini kamu bisa memaksimalkan video sebaik mungkin dan dapat digunakan dalam situasi apapun.

Namun, jika kamu tidak memiliki biaya, kamu bisa gunakan video orang lain. Pastikan, bahwa video yang kamu pakai itu relevan dengan pembaca atau pengunjung web jangan lupa sertakan sumber video.

  • Meme

Siapa yang tidak suka dengan meme? Biasanya pengunjung bukan sekedar membutuhkan informasi tetapi mereka juga membutuhkan hiburan, meme akan mudah ditemukan di sosial media.

Meme yang menarik pasti akan dishare oleh pembaca, hal ini dapat meningkatkan kesadaran produk atau merek-mu, dan kamu bisa menggiring pembaca ke web-mu, jangan lupa sertakan alamat website mu di dalam meme tersebut. Pastikan meme yang kamu buat menarik dan mengandung konten produkmu agar berita websitemu tersampaikan.

  • Images

Selain video, gambar juga menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung, jadi jangan takut gunakan gambar sebanyak mungkin dengan kualitas pixel tinggi. Gambar yang memiliki kualitas baik akan meningkatkan prevelensi. Tapi, gambar yang berkualitas rendah akan membuat web-mu terkesan rendah. So, hindari gambar yang memiliki kualitas rendah.

  • Infografis

Infografis merupakan gambar atau text yang mengandung informasi sehingga memudahkan seseorang mencerna tujuan kita. Infografis akan lebih efektif jika kamu membuatnya sendiri, dengan begitu visualisai pada website mu benar-benar akan tersampaikan.

  • Guides

Publikasikan beberapa panduan tentang blog atau web-mu melalui e-mail, dan gunakan ini menjadi strategi pemasaran. Masukkan langkah-langkah semenarik mungkin, sehingga audiensmu memiliki keinginan untuk belajar serta menjadikannya sebagai referensi dan berbagi dengan pengunjung lain.

Panduannya dapat berisi bagaimana cara menggunakan produk secara efektif dan bagaimana cara untuk meningkatkan layanan.

  • Posting Opini

Opini pengunjung dalam website dapat meningkatkan kepercayaan. Karena, ini terkait dengan perhatian orang kepada produk atau web-mu. Tapi, berhati-hatilah terkadang sebuah postingan akan menjerumuskan konten web-mu.

  • Daftar Artikel

Daftar artikel akan memudahkan pembaca dalam melakukan pencarian informasi yang mereka butuhkan, rata-rata orang menyukai website yang user-friendly. 

  • Link Pages

Ada beberapa orang yang tidak suka menggunakan link pages karena mereka merasa seolah-olah pembaca harus membuka link lain meninggalkan link yang sedang ia baca. But, kamu harus akui bahwa menunjukkan mereka ke situs yang lebih baik dan bagus adalah cara yang terbaik.

Anggap saja kamu dapat memberikan informasi yang berharga kepada mereka. Dengan begitu, web-mu akan jauh lebih dihargai dan tidak menutup kemungkinan mereka akan mencari informasi yang bermanfaat di web atau blog-mu.

  • E-book

E-book menjadi konten dasar untuk meningkatkan produkmu dan menjadikan ini sebuah strategi pemasaran untuk posting blog-mu. Selain itu E-book juga dapat kamu jual ke konsumen.

  • Podcast

Podcast dapat di download dan didengar oleh audiens ketika di perjalanan. Podcast ini juga dapat dipublikasikan di blog mu, sehingga menjadi strategi yang bagus untuk menarik lebih banyak orang ke situs Anda, dengan begitu kamu bisa membangun sebuah jaringan.

Dari ke 10 tipe di atas dapat disimpulkan bahwa, paling tidak konten tersebut ada pada toolboxmu. Cobalah beberapa konten web yang baru dan lebih interaktif. Ini menjadi cara yang bagus untuk melibatkan audiens agar lebih terhubung.

Apakah Anda akan mencobanya? Menurutmu mana yang lebih positif? Jenis konten seperti apa yang akan kamu coba, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *