Ini Pertimbangan Sebelum Membeli Software Web Server

Software-and-Hardware

Sebelum membeli perangkat lunak server web mu, kamu perlu tahu elemen yang ada di situsmu. Misalnya sistem operasi yang dijalankan, jumlah tampilan pages, dan tingkat dukungan dan keamanan yang kamu butuhkan. Ini akan mempengaruhi keputusanmu dan biaya juga akan berpengaruh.

Sistem Operasi

Apakah sistem servermu mempengaruhi server operasi yang kamu beli? Ada beberapa server yang berjalan pada OS tertentu. OS untuk server web adalah Unix, Windows 2000, Linux, dan Macintosh. Bagi usaha kecil gunakanlah Linux. Untuk Windows 2000 memiliki kelemahan pada keamanan. Sedangkan Macintosh sangat umum digunakan, sehingga kamu tidak akan memiliki banyak dukungan dari masyarakat.

  • Top Unix/ Linux Web Server
  • Top Windows Web Server
  • Top Macintosh Web Server

Keamanan

Keamanana menjadi perhatian utama ketika kamu mempertimbangakan server web. Hacked adalah cara untuk mengurangi kepercayaan pelanggan. Ketika web servermu aman kamu perlu tau mengkonfigurasinya, karena banyak web server yang tidak aman bahkan membuat situsmu menjadi rentan. Kamu harus tetap up-to-date pad apatch dan masalah keamanan.

  • Top Secure Web Servers
  • Web Security

Skalabilitas

Skabilitas merupakan kemampuan perangkat lunak server web mu tumbuh sebagai situs web. Server yang lambat akan dikenai biaya pelanggan lama atau baru. Kamu hanya punya waktu beberapa detik untuk mendapatkan pelanggan.

  • Top High Capacity Web Servers

Mendukung

Web server yang pupuler adalah yang bebas dan harga yang mudah dijangkau. Jika kamu tidak memiliki department TI yang besar, gunakan dukungan server kalau perlu kontrak mereka agar mendukung servermu menjadi baik.

Biaya

Biaya adalah suatu yang penting untuk memutuskan membeli sesuatu. Ada server yang tersedia secara gratis dengan sistem operasi yang mahal. Ada pula server web yang sofwarenya mahal. Mungkin kamu perlu membatasi diri karena biaya bisa menghambat skabilitas atau fungsi karena kurangnya dukungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *