Keuntungan Memakai Google+ untuk Bisnis yang Belum Kamu Tahu

iStock_000027690504Crpd

Jika kamu adalah seorang pemilik bisnis atau manajer pemasaran, tentu kamu sudah familiar dengan jejaring sosial yang makin hari makin beragam ini. Sebagai bisnis yang berjalan dalam dunia serba digital seperti ini, ada beberapa platform media sosial yang wajib kamu kuasai. Selain Facebook, dan Twitter, ada satu lagi platform yang bisa mulai kamu pelajari yaitu Google+. Bisa dibilang Google+ akan segera menjadi ancaman bagi Facebook dan Twitter di antaranya karena:

  1. Google+ menawarkan user Facebook kesempatan untuk menekan tombol ‘reset’. CNN beberapa minggu lalu menuliskan artikel menarik tentang Google+ yang mengatakan bahwa pengguna Facebook banyak yang tidak bahagia dengan profil yang mereka miliki. Alasannya? Banyak user Facebook yang “berteman” dengan orang-orang yang sesungguhnya bukan teman akrab mereka sesungguhnya, seperti teman lama SMA, mantan rekan kerja, dll. Ada banyak tekanan sosial untuk menjadi “Facebook friends” dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang orang melihat Google+ untuk menghindar dari orang-orang tersebut dengan cara yang sopan.
  1. Google+ menawarkan control privasi lebih dari Facebook. Meskipun saat ini pengaturan privasi Facebook sudah jauh lebih baik dari media sosial sebelumnya seperti MySpace dan Friendster. Oleh karena itu banyak user yang mulai beralih ke Facebook. Mengikuti tren tersebut, Google+ menawarkan kontrol privasi yang lebih baik dari Facebook…dan beberapa dari user mereka sudah mulai banyak yang beralih.
  1. Banyak komunitas teknologi yang menyukai Google+, dan mereka adalah trendsetter. Google+ telah memiliki 10 juta user hanya dalam jangka waktu 2 minggu, dan hampir semua orang dalam industri web paling tidak terkesan dengan Google+. Dengan berbagai inovasi yang dijanjikan, Google+ telah menyihir beberapa kaum elit teknologi di mana mereka adalah orang-orang yang mendesain software untuk konsumen serta orang-orang di balik software populer.
  1. Bukan hanya sekedar jejaring sosial. Banyak orang yang memiliki berbagai macam media sosial hanya karena teman atau kerabat mereka menggunakannya. Namun Google+ tidak hanya sekedar wadah untuk mengatur foto-fotomu dan untuk mengucapkan ucapan ulang tahun, namun juga sebagai tool komunikasi yang baik.  Sama seperti Twitter, dalam Google+ kamu bisa dengan mudah men-share link. Dan sama seperti Facebook, kamu akan dengan mudah menyukai postingan yang menarik perhatianmu.
  1. Terintegrasi dengan Google.com. Jika hingga saat ini kamu belum memiliki alasan untuk mulai menggunakan Google+, pertimbangkan ini: platform ini sangat terhubung dengan Google.com. Jika kamu ingin menyebarkan pengaruh dari hasil pencarian Google kepada teman dan rekan-rekanmu, kamu sangat perlu memulainya dengan Google+, undang orang-orang itu ke dalam lingkaranmu, dan mulai sebarkan konten yang kamu ingin mereka ketahui. Sesederhana itu.
  1. Pentingnya profil bisnis. Google+ memungkinkan sebuah perusahaan/bisnis untuk membuat profil mereka sendiri. Dengan begitu, akan sangat menguntungkan tentunya bagi perusahaanmu untuk segera ikut serta di dalamnya.
  1. Twitter mulai terancam. Twitter saat ini memiliki banyak masalah layaknya MySpace dulu sebelum akhirnya benar-benar mati:
  • Spam di mana-mana—dengan adanya fitur iklan sekarang makin banyak bug setiap harinya.
  • Semua orang berbicara, tapi tidak ada yang mendengarkan
  • Semua orang bisa me-mention kamu, dan oleh karenanya akan semakin banyak spammer yang muncul
  • Selama tahun 2009 hingga kini pertubumbuhannya stagnan

Jika ada jejaring sosial yang akan memusnahkan Twitter, mungkin Google+ adalah kandidatnya.Google+ memungkinkanmu untuk mem-follow siapapun yang kamu inginkan, namun tidak seperti Twitter, dalam Google+ kamu tidak akan dengan mudah nyepam di Google+ dan menguntungkan diri sendiri karena profil orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *